Senin, 23 Maret 2009

Capres Prabowo Dekati Blogger via Facebook


Perhelatan Pemilihan Umum (Pemilu) 2009 di Indonesia, sebentar lagi akan dimulai. Segala bentuk kampanye untuk meraih dukungan dan simpati publik sudah ramai dilakukan. Media konvensional seperti spanduk dan umbul-umbul sudah penuh sesak di setiap sudut jalanan. Internet pun menjadi yang baru untuk menggalang kekuatan. Kampanye model barukah?

Tumbuh pesatnya penggunaan situs jejaring sosial seperti Facebook dan blog di Indonesia, nampaknya mulai dilirik oleh berbagai kontestan pemilu. Tidak terkecuali dengan salah satu calon presiden Prabowo Subianto.

Capres yang diusung oleh Partai Gerindra ini mencoba meraup dukungan dengan mendekati pengakses Facebook ataupun blogger. Caranya, dengan membuka akun di situs pertemanan yang sedang naik daun tersebut. Akun Facebook yang dimiliki oleh Prabowo tersebut, berisi tentang visi dan misi dirinya untuk bertarung di pilpres tahun depan.

Tidak hanya itu, blog yang merupakan salah satu kekuatan masyarakat untuk menggiring pendapat dan gagasan, juga menarik minat mantan Danjen Kopassus ini. Blogger Indonesia yang jumlahnya ribuan itu, diajak untuk berkompetisi oleh Prabowo dalam tajuk Prabowo Subianto Blogging Competition 2008.

Sayangnya, dilihat dari komentar yang terdapat di Facebook, blogging competition ini tidak menarik minat banyak blogger. Pasalnya, kompetisi ini tidak dipublikasikan di blog, melainkan hanya di Facebook. Lagipula, hadiah yang diiming-imingkan hanya berupa makan siang dengan Prabowo. Itupun transportasi dan akomodasi ditanggung oleh pemenangnya sendiri.

Politikus dalam menggunakan internet memang menjadi barang baru di dunia politik, Presiden terpilih Amerika Serikat Barack Obama menjadi pelopornya dan berhasil memenangkan pemilu Amerika. Rupanya langkah ini cukup menarik untuk dilakukan oleh para politikus di Indonesia. Tercatat Sutiyoso, Gus Dur juga memiliki akun Facebook.Dimas Putik Marijoe(153070367)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar